KECAMATAN DI KABUPATEN KONAWE SELATAN BERTAMBAH

     Rabu, 5/4/17 Masyarakat Desa Lamooso mendatangi kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Konawe Selatan, untuk menyaksikan langsung penetapan dan penandatanganan Perda Desa Lamooso menjadi Kecamatan. dengan ini maka Kecamtan di Kabupaten Konawe Selatan menjadi 26 Kecamatan yang sebelumnya hanya 25 Kecamatan.  

      Samsu, SP,.M.Si menyampaikan laporan hasil pembahasan Baperda DPRD Konawe Selatan dalam rangka pengambilan keputusan dan penetapan terhadap Raperda Insiatif DPRD tentang pembentukan Kecamatan Lamooso untuk menjadi Perda. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati terhadap dukungan dan dedikasi yg kuat untuk mewujudkan terbentuknya Kec. Lamooso sebgai Kec. Otonom baru termaksud adanya dukungan anggaran guna mendukung percepatan pembangunan wilayah, mendekatkan pelayanan masyarakat dan yang terpenting adalah upaya mengangkat taraf kehidupan manusia dan msyarakat pedesaan ke arah trwujudnya "desa maju konsel hebat".

Cakupan wilayah kec. Lamooso ini ada 11 desa yaitu Desa Lamooso (Ibukota kecamatan), Desa Simbangu, Desa Landabaro, Desa Teteasa, Desa Sandarsi Jaya, Desa Sandey, Desa Puuroe, Desa Lamoeri, Desa Puunggoni, Desa Langgea Indah dan Desa Mokoau. Batas wilayah Kec. Lamooso ini yaitu sebelah Utara berbatasan degan Rawa Aopa Kec. Puriala, sebelah Selatan berbatasan degan Kec. Buke, sebelah Timur berbatasan degan Kec. Mowila, sebelah Barat berbatasan degan Kec. Angata. Selanjutnya Sekwan Drs. Asaapi menyampaikan Surat keputusan DPRD 01/DPRD/2017 tentang Raperda penetapan kec. Lamooso sebagai  Perda yang ditetapkan 5 april 2017 dan ditandatangani oleh ketua DPRD kab. Konawe Selatan. 
Bupati Konawe Selatan menyampaiakan sambutan diakhir sidang paripurna. Beliau mengapresiasi kerja DPRD dalam penyusunan Raperda dan memberikan selamat atas pemekaran Desa Lamooso menjadi Kec. Lamooso. Beliau mengharapkan degan adanya pemekaran Kecamatan ini pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik dan msyarakat dpt berpartisipasi dalam pembangunan sehingga pelaksanaan pemerintahan menjadi lebih baik dan efektif. (Humas DPRD Kab. Konawe Selatan).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar