ANGGOTA DPRD KABUPATEN KONAWE SELATAN MELAKUKAN KAJIAN ANTAR DAERAH

Dalam rangka mndukung program Pemerintah Kab. Konawe selatan di bawah kepemimpinan pasangan
H.Surunudin Dangga, ST., MM - Dr. Arsalim, SE., M. Si. Pimpinan bersama anggota DPRD Kab. Konawe Selatan melakukan Kajian Antar Daerah ditiga tempat terpisah yakni kota tanggerang provinsi Banten, kab. Lombok barat Provinsi NTB dan kab. sidendreng rappang (SIDRAP) Provinsi Sulawesi Selataan

Dalam Kajian Antar Daerah (KAD) tersebut, Pimpinan DPRD Irham Kalenggo, S.sos,.M.Si dan anggota Komisi I melakukan kajian di kantor DPRD kota tanggerang yang diterima oleh anggota komisi IV DPRD kota Tanggerang Anggiat Sitohang, SE. Dalam sambutannya irham kalenggo, S.Sos,.M.Si menyampaikan alasannya memilih kajian antar daerah di kota tanggerang dikarenakan kota tanggerang adalah daerah yang sukses membangun perindustrian, seperti julukannya kota seribu industri.

sementra itu ketua komisi II Syahrun, SE beserta anggota komisi II dan ketua Bapperda Syamsu, SP,. M.Si. melakukan kajian antar daerah di kab. Lombok barat provinsi NTB. Menurut Syahrun, SE dipilihnya kab. Lombok barat sebagai lokasi Kajian Antar Daerah (KAD) komisi II karena daerah ini yang dikenal dengan Bumi Sejuta Sapi (BSS) begitu tepat mengingat Kab. Konawe selatan yang oleh menteri pertanian beberapa bulan lalu telah melaunching sebagai pengembang sapi induk wajib bunting (SIWAB) dan program inseminasi buatan di kawasan timur indonesia.

Staf ahli bidang pemerintahan yang mewakili bupati lombok barat menjelaskan bahwa kab. Lombok barat juga adalah potensi wisata yang merupakan destinasi ke tiga di indonesia. Ketua Bapperda Syamsu, SP,.M.Si menambahkan bahwa kajian antar daerah ini merupakan sebuah momentum yang sangat tepat, mengingat timnya saat ini sedang menyusun regulasi terkait dengan Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB) di kab. Konawe selatan.

Sedangkan wakil ketua DPRD Nadira, SH, ketua komisi III Tasbin Tajuddin, SE dan anggota komisi III beserta Sekertaris Dewan Drs. Asaapi melakukan kajian antar daerah di kab. Sidendreng rappang (SIDRAP). Dalam Kajian Antar Daerah tersebut, Pimpinan DPRD dan anggota Komisi III diterima oleh Assisten III Kab. Sidrap Bpk. Rustam, SH. Mewakili Bupati Sidrap. Dalam sambutannya beliau  Menyampaikan bahwa kab. Sidendreng rappang (Sidrap) adalah salah satu kabupaten penghasil beras terbanyak dan juga penyuplai telur ayam di beberapa provinsi, salah satunya yaitu provinsi Sulawesi Tenggara.

Ketua Komisi III Tasbin Tajuddin, SE. mgatakan bhwa "Kita akan mencoba untuk mengembangkan pertanian, peternakan itik dan Sapi Induk wajib Bunting (SIWAB) di daerah kita". senada dg Wakil Ketua DPRD dan Ketua Komisi III. wakil Ketua Komisi III senawan Silondae, A. Md. Menambahkan "bukan hanya di bidang pertanian, tapi kita juga bisa meningkatkan mutu peternakan kita".

Smntara itu Sekretaris DPRD Drs. Asaapi menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kab.  Sidrap yg telah bersedia menerima Pimpinan dan Anggota DPRD dalam  kajian Antar Daerah yg mrupakan salah satu Program kegiatan DPRD setiap tahunnya.

Staf Sekretariat DPRD, AGIANTO, S. IP. M. AP. yang turut mndampingi Komisi II menyampaikan bahwa Kajian Antar Daerah ini brlangsung mulai tgl 28 -31 Maret 2017 yang di ikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD beseta staf Sekretariat DPRD Kab. Konsel. (Humas DPRD Kab. Konawe Selatan).
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar